Gambar Ikan Hiu dan Ciri Ciri Ikan Hiu

Ciri-Ciri-Ikan-Hiu

Di dunia ini ada banyak jenis ikan raksasa terbesar yang hidup di laut, simak gambar ikan hiu dan ciri ciri ikan hiu. Meskipun telah banyak jenis ikan raksasa yang sudah ditemukan manusia, tapi seolah spesies baru juga tidak pernah berhenti ditemukan terutama spesies yang tinggal di laut dalam yang belum bisa dijangkau oleh manusia hingga saat ini bahkan dengan berbagai peralatan canggih yang ada. Namun, ternyata banyak binatang buas dan ikan-ikan dalam ukuran raksasa tidak hanya ditemukan di laut tetapi juga di perairan air tawar. Apa sajakah jenis ikan yang tergolong ikan raksasa? Berikut adalah beberapa contoh ikan raksasa yang sudah ditemukan di seluruh dunia oleh manusia.

 

Gambar Ikan Hiu dan Ciri Ciri Ikan Hiu

Jenis Ikan Hiu Raksasa Terbesar

Ikan hiu merupakan salah satu jenis ikan buas dan ganas yang paling sering ditemukan. Meskipun anda bisa berenang bersama hiu di penangkaran, namun tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi begitu ikan ini mencium darah keluar dari tubuh anda. Ikan hiu sendiri memiliki begitu banyak spesies yang beberapa di antaranya dapat digolongkan dalam jenis hewan raksasa terbesar. Yang pertama adalah Tiger Shark ciri-ciri ikan hiu ini sesuai namanya, memiliki corak seperti harimau. Hiu jenis ini adalah salah satu yang paling ganas karena sering menyerang ikan lain atau perenang. Ikan hiu yang hidup di perairan khatulistiwa dan Pasifik ini memiliki panjang 24,3 kaki dengan berat badan hingga lebih dari 900 kilo anda bisa lihat gambar ikan hiu di bawah nanti.

 

Selanjutnya ada ikan hiu yang dikenal dengan sebutan “Great White Shark”. Ciri ciri ikan hiu ini merupakan jenis terakhir dari spesies Carcharodon ini memiliki panjang 26,2 kaki dan berat mencapai lebih dari 2 ton. Yang lebih mengerikan adalah bahwa hiu ini dapat berenang hingga ke daerah di dekat pantai. Ada juga ikan hiu berukuran besar namun bukanlah merupakan ikan pemangsa. Ikan itu adalah hiu paus. Hiu paus memakan phytoplankton di laut dan memiliki panjang 41 kaki dengan berat hingga 15 ton. Tetapi, ikan hiu yang merupakan jenis ikan raksasa terbesar adalah ikan hiu megalodon. Ikan ini dapat memiliki panjang tubuh hingga 18 meter dan merupakan ikan pemangsa terbaik yang pernah ditemukan.

 

Jenis Ikan Raksasa Terbesar di Air Tawar

Meskipun hidup di air tawar, beberapa jenis ikan raksasa terbesar ini tidak kalah besar dengan mereka yang hidup di dalam laut walaupun mereka tidak seganas ikan-ikan lainnya. Salah satu yang paling mudah ditemui di tempat seperti kebun binatang adalah ikan arapaima yang memiliki berat hingga 200 kg. Yang unik dari ikan ini adalah ia akan muncul ke permukaan setiap 5-20 menit sekali untuk mengambil udara di permukaan air. Ada juga ikan berukuran yang sangat besar yang masih masuk dalam keluarga ikan lele, yakni Mekong catfish. Ikan ini dapat hidup di air tawar juga di dalam laut dengan berat tubuh mencapai 330 kg.

 

Selanjutnya ada ikan yang biasa kita temui di laut yakni ikan pari. Ikan pari air tawar yang pertama kali ditemukan di Thailand ini dapat mencapai panjang 7 meter dan berat 700 kg. Ikan pari air tawar juga diketahui dapat ditemukan di sungai-sungai di Asia Tenggara hingga Australia Utara. Yang terakhir adalah Ikan Beluga yang hidup di Laut Kaspia dan dapat hidup hingga 118 tahun. Ikan ini adalah jenis ikan raksasa terbesar yang hidup di air tawar dengan panjang tubuh melebihi 7 meter dan berat mencapai 2,7 ton.

 

Itulah beberapa ciri-ciri ikan hiu dan jenis ikan raksasa yang memiliki ukuran big body yang ada di berbagai perairan di dunia. Tetapi sekali lagi, tidak menutup kemungkinan bahwa akan ada ikan baru lagi yang bisa jadi berukuran jauh lebih besar.

Gambar Ikan Hiu

Ciri-Ciri-Ikan-Hiu
Ciri Ciri Ikan Hiu
Gambar-ikan-Hiu-white-shark
Gambar Ikan Hiu White Shark
Ikan-Hiu
Ikan Hiu
Ikan-Raksasa
Ikan Raksasa

Tags:

Ads